Tuesday, July 12, 2016

IGD RSUD Cimacan

Pemilik : RSUD Cimacan/Dinkes Kab. Cianjur
Lokasi : Jl. Ry Cipanas Cianjur, Jawa Barat
Luas Tanah : 2.452 M2 
Luas Bangunan : 1.377 M2
Jumlah Lantai : 3 Lantai

Pembangunan IGD RSUD Cimacan adalah salah satu langkah kongkret pemenuhan fasilitas rumah sakit yang berada di lingkungan RSUD Cimacan Kabupaten Cianjur.
Bangunan IGD RSUD Cimacan ini terdiri dari 3 lantai yang dilengkapi dengan akses ramp dan stretcher lift (bed lift).
Lantai 1 berfungsi sebagai lobby, r. registrasi, r. triage/tindakan, r. farmasi dan nurse station.
Lantai 2 berfungsi sebagai intermediate, pediatric ward dan r. bedah (surgery)
Lantai 3 difungsikan sebagai area kantor yang didesain terbuka (open space)
Karena letaknya diseberang bangunan utama Rumah Sakit dan terpisahkan oleh jalan nasional, maka bangunan IGD RSUD Cimacan ini akan dihubungkan dengan jembatan penghubung sepanjang 44 meter dan lebar 3 meter sebagai koridor akses medis ke gedung utama.
Sebagai lembaga yang berhubungan langsung dengan masyarakat, IGD RSUD Cimacan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan secara berdayaguna dan berhasil guna.
Hal ini tentunya dilaksanakan secara serasi dan terpadu, dengan upaya peningkatan serta pencegahan dan melaksanakan pelayanan rujukan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
diharapkan pembangunan Gedung IGD RSUD Cimacan dan jembatan penghubung ini menjadi bagian dari upaya rumah sakit untuk meningkatkan mutu secara terus menerus dan berkesinambungan, khususnya sebagai upaya pemenuhan pelayanan kesehatan.
Pelayanan berkualitas harus dimaknai sebagai upaya memantapkan niat dan tekad untuk mewujudkan Cianjur lebih sejahtera dan berakhlakul karimah, dimana salah satu misinya adalah meningkatkan ketersediaan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan yang bermutu.
Dengan program kesehatan yang ingin dicapai dalam mengimplementasikan misi tersebut, yaitu peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan terhadap masyarakat

No comments:

Post a Comment